Lovebird Tali Pocong dan murai batu Pioneer berjaya di Launching Pakan Bonek Power

Lovebird Tali Pocong dan murai batu Pioneer berjaya di Launching Pakan Bonek Power

Lovebird Tali Pocong kepunyaan Om Sofi (BHF BC) tampil sebagai juara Kelas BOB dalam lomba burung berkicau bertajuk Launching Pakan Bonek Power di Gantangan BnR Koblen Surabaya, Minggu (29/10). Selain menjuarai Kelas BOB, Tali Pocong juga moncer di beberapa sesi regular, dengan meraih juara 1, 2, 2, 3, 6, dan 8. Kelas lovebird memang dimainkan paling banyak, yaitu 14 sesi dewasa termasuk BOB dan tiga sesi paud. Semua kelas berlangsung ketat, karena beberapa gaco hebat juga tampil di sini seperti Tumbar koleksi H Gontar MBC (LWC SF) dab Saleha andalan Om Eko TPI (Mesin LB). Sebelum bertarung di Kelas BOB, lovebird Tali Pocong sukses menjuarai Kelas H, mengungguli Raya milik Om Iwan (Jayati Kediri) dan Dewi Bintang orbitan Om Noval (KLI Sidoarjo). Di Kelas G dan I, Tali Pocong bertengger di posisi runner-up. Kedua kelas tersebut masing-masing dijuarai lovebird Bilqis milik Hang Weng Son (Surabaya) dan lovebird Tumbar yang kerap menjuarai even besar. Tali Pocong merupakan lovebird jantan dengan warna pastel olive dan berparuh putih. Om Sofi membeli lovebird ini dari Pasar Burung Petekan Surabaya, karena tertarik dengan warnanya. “Ternyata burung ini juga memiliki durasi ngekek panjang,” ujar Om Sofi kepada omkicau.com. Agustus lalu, kekasih Tali Pocong mulai diorbit ke arena dan selalu menang juara Sofi sangat senang, apalagi kinerjanya stabil sampai sekarang "Pria Lovebird lebih stabil untuk bersaing, kondisi bebas lebih mudah dikendalikan, saat balapan tidak terlalu hilang atau nakal," lanjut Om Sofi. Selain Tali Pocong, lovebird lainnya yang bersinar dalam Launching Pakan Bonek Power adalah Saleha (juara 1, 3, 7) serta Tumbar (1, 2, 3, 9). Kemonceran lovebird Tumbar sekaligus mengantar LWS SF tampil sebagai juara umum single fighter.
"
Dua kelas murai batu nyaris disapubersih Pioneer milik Om Welly (W2 D’champ). Gaco ini tampil ngedan setelah cuti beberapa pekan untuk mencari settingan terbaik.
"
Di Kelas A, murai batu Pioneer memang harus puas di posisi kedua di bawah Tak Nyana andalan PMBS. Tetapi di Kelas B, laju Pioneer tampil sebagai juara pertama, unggul atas Dok Glas milik Om Hali Hamzah dan Setan Alas milik Om Titis (BKM Community).
"
Pioneer memiliki tipe ngeroll tembak, dengan isian yang didominasi suara branjangan, burung gereja, dan lovebird. “Pioneer ppunya mental tempur yang bagus. Untuk setting harian hanya saya beri jangkrik seekor dan kroto tiga kali seminggu,” jelas Om Welly Selain menampilkan murai batu Pioneer, W2 D’Champ juga sukses bersama kacer Jan’ok, cucak hijau Vin Diesel, dan cendet Stroong.
"
Secara keseluruhan, gelaran Launching Pakan Bonek Power berlangsung tertib dan lancar, diikuti 1.350 ekor burung. Even ini sekaligus menjadi ajang pemanasan menuju kontes akbar Sien Ronny Cup I di Kota Malang, Minggu 12 November 2017.
"
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lovebird Tali Pocong dan murai batu Pioneer berjaya di Launching Pakan Bonek Power"

Post a Comment